Morning Rush 20 Januari 2021
View PDF
20 Jan 2021

Global Market Closing Review

Bursa Eropa (UE) ditutup negatif dan Bursa Amerika (AS) ditutup positif, beberapa sentimen penggerak bursa adalah dimulainya pelaporan kinerja 2020 beberapa perusahaan di UE dan AS, signal akan diberikannya stimulus ekonomi yang lebih besar di AS dan penyaluran vaksin yang ditargetkan lebih cepat dibanding saat ini. 


Asia Market Opening

Sebagian bursa Asia dibuka variatif dengan pasar menanti rilis keputusan suku bunga Bank Sentral China pagi ini. 


Domestic News 

Tentang lembaga pengelola investasi (LPI) Menteri Keuangan menjabarkan lembaga ini akan beranggotakan lima orang dewan pengawas yang terdiri dari Menteri Keuangan, Menteri BUMN, dan tiga orang dari kalangan profesional. Kemudian, lima orang berasal dari kalangan profesional sebagai direktur yang menjalankan kegiatan operasional SWF. Design awal SWF akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur khususnya proyek-proyek yang sudah beroperasi dan menghasilkan pendapatan seperti berupa jalan tol, pelabuhan, bandara, termasuk rencana proyek pengembangan 10 kota metropolitan.


Emiten 

BMRI - mengembangkan sejumlah produk dan layanan keuangan pada platform Grab sehingga dapat memberikan nilai tambah yang besar kepada mitra dan para pelanggan Grab, terutama pelaku UMKM. Rencananya, berbagai solusi pembayaran Bank Mandiri akan dapat diakses oleh mitra bisnis Grab, seperti pembayaran melalui scan QR dan Mandiri direct debit, melengkapi akseptasi kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri yang telah hadir terlebih dahulu di platform Grab.




PT Mandiri Sekuritas 

Menara Mandiri 1 Lt. 24 - 25, Jl. Jend. Sudirman Kav. 54 - 55, Jakarta 12190,

Indonesia Tel. (62-21) 526 3445 Fax. (62-21) 526 3521

www.most.co.id